0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Guru, PGRI Nguter Gelar Suapan Massal

Guru menggelar aksi menyuapi murid secara massal sebagai simbol kasih guru sepanjang jalan (Dok. Timlo.net/Putra)

Sukoharjo – Peringatan Hari Guru di Sukoharjo sedikit berbeda dari peringatan pada tahun-tahun sebelumnya. Bertempat di SD Nguter I, para pendidik ini menggelar aksi menyuapi murid secara massal sebagai simbol kasih guru sepanjang jalan.

Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Nguter, Sugeng Rahayu mengatakan, menyikapi banyaknya berita di media massa terkait kekerasan oknum guru terhadap muridnya, dalam peringatan Hari Guru 2014 ini dilakukan dengan cara berbeda. Para guru menyuapi muridnya dan murid sungkem kepada gurunya. Hal ini melambangkan kasih murid sepanjang galah, kasih guru sepanjang jalan.

“Dalam memeringati Hari Guru kali ini, kami sengaja menggelar kegiatan yang berbeda dari biasanya. Kami tahu di maedia massa banyak berita oknum guru melakukan kekerasan terhadap muridnya, nah kami ingin anggapan itu hilang dengan melakukan aksi simpatik ini,” ungkap Sugeng Riyadi, Senin (24/11).

Aksi suapan massal ini diikuti juga seluruh siswa SD Negeri I Nguter dan para guru di lingkungan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Nguter. Berbekal bubur lengkap dengan lauknya, para guru dengan sabar menyuapi siswa di halaman sekolah. Usai disuapi, giliran para siswa melakukan sungkem tanda terimakasih kepada orang tua mereka di sekolah.

 

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge