0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ical Bersikukuh Munas Tidak Ditunda

Rapat pleno persiapan Munas Golkar ricuh (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menghentikan rapat pleno persiapan Munas Golkar secara sepihak. Rapat yang digelar di di Kantor DPP Golkar, Senin (24/11) diwarnai kericuhan.

Ratusan anggota Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), memasuki ruang rapat. Pasukan ‘loreng kuning’ itu meminta agar Pleno segera dibubarkan.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono, langsung menghubungi Ical melalui sambungan telepon. Dalam komunikasi melalui telepon seluler tersebut, Agung menyampaikan dua permintaan dari AMPG yaitu untuk membatalkan acara Munas pada 30 November mendatang dan segera membentuk panitia Munas yang baru.

“Saya ingin menyampaikan dua hal, pertama Munas harus dilakukan sesuai rapat sebelumnya yaitu pada bulan Januari dan yang kedua dibentuk kembali panitia Munas yang baru,” kata Agung kepada Ical melalui sambungan telpon, Senin (24/11).

Percakapan keduanya pun berlangsung lama, namun di pembicaraan terakhir, Agung menyampaikan, permintaan Munas 30 November dibatalkan ditolak oleh sang ketua umum, sementara pembentukan panitia baru akan dibicarakan kembali.

“Permintaan yang pertama dia (Ical) tidak setuju, sementara pembentukan panitia baru akan dibicarakan lagi,” kata salah satu kandidat ketua umum ini kepada kader Golkar lainnya.

Untuk diketahui, Ketua Umum Partai Golkar menunjuk langsung Nurdin Halid sebagai ketua panitia Munas mendatang. Ditunjuknya Nurdin Halid menjadi Ketua Panitia tidak melalui Musyawarah dan mufakat oleh Fungsionaris serta kader Golkar lainnya.

Nurdin Halid sendiri adalah salah satu tim sukses Ical dalam pemilihan ketua umum Partai Golkar. Ical kembali maju menjadi ketua umum, setelah menjabat selama 5 tahun.

Pesaing Ical lainnya pun mencurigai, adanya kecurangan dan pemilihan secara aklamasi apabila Munas tetap diselenggarakan pada 30 November-3 Desember mendatang.

[ian]

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge