0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

8 Pejabat Eselon II Karanganyar Dimutasi

Serah terima jabatan dilakukan di ruang Podang I kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Karanganyar, Senin (24/11) pukul 15.30 WIB (Dok. Timlo.net/Nanang Rahadian)

Karanganyar – Gelombang mutasi dan promosi jabatan pejabat eselon II dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar. Serah terima jabatan dilakukan di ruang Podang I kompleks Sekretariat Daerah (Setda) Karanganyar, Senin (24/11) pukul 15.30 WIB. Dalam mutasi dan promosi jabatan itu sejumlah jabatan masih kosong dan hanya diisi oleh pelaksana tugas saja.

Delapan pejabat harus melakukan mutasi itu, masing-masing  Bachtiar Syarif dari kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) menjadi staf ahli bidang pemerintahan dan hukum; Waluyo Dwi Basuki dari jabatan kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) menjadi asisten administrasi.

Muh Indriyanto dari Pelaksana Tugas (Plt) Kesbangpol menjadi kepala Kesbangpol; Any Indri Hastuti dari asisten Pemerintahan ke kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB); Sundoro dari asisten Administrasi ke kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Sumarno dari kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) menjadi kepala DPPKAD; Sutarno dari kepala Bappeda menjadi kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora); Agus Heri Bindarto dari kepala BP3AKB menjadi kepala Dinsosnakertrans.

Sedangkan satu pejabat mengalami promosi, yakni Edy Yusworo dari kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah menjadi kepala BLH. Mutasi dan promosi ini berdasarkan keputusan bupati Karanganyar nomor 821.1/1199 tahun 2014 tentang Pengangkatan dan Pemindahan Pejabat Struktur II di lingkungan Pemkab Karanganyar.

“Posisi Asisten I Bidang Pemerintahan masih kosong. Saat ini masih sedang kami cari orangnya. Untuk menjabat sebagai asisten, pihak bersangkutan memang harus pernah menduduki eselon II,” kata Bupati Karanganyar, usai melantik delapan pejabat di ruang Podang I kompleks Setda Karanganyar, Senin (24/11).

Saat di tanya tentang masih adanya rangkap jabatan di lingkungan Pemkab Karanganyar, Juliyatmono tak terlalu merisaukan hal itu. Dia berharap, pejabat memegang rangkap jabatan tetap bisa bekerja secara maksimal.

“Tidak apa-apa masih ada yang merangkap jabatan ,” katanya

Seperti diketahui Didik Joko Bakdono menjabat sebagai Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) merangkap Pelaksana Tugas (Plt) k\Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) serta Edy Yusworo sebagai Kepala BLH Karanganyar merangkap Plt Kantor Arsip dan Perpustakaan Daerah.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge