0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Refreshment Pelaksanaan Beban Kerja Dosen (BKD) IAIN Surakarta

Logo IAIN Surakarta (dok.timlo.net/facebook)

Sukoharjo – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta menggelar kegiatan Refreshment Pelaksanaan Beban Kerja Dosen (BKD) diikuti 68 dosen asesor IAIN Surakarta, di aula Gedung Pascasarjana kampus setempat. Refreshment ini menghadirkan Prof Kumaidi (Tim BKD DITJEN PENDIS) sebagai narasumber.

Humas IAIN Surakarta, Elliyina dalam rilis diterima Timlo.net, menyebutkan Rektor IAIN Surakarta Imam Sukardi dalam sambutannya menyampaikan, dalam kegiatan ini dijelaskan mengenai perkembangan pelaksanaan BKD secara terperinci dan menyeluruh, sehingga ke depan pelaksanaan BKD dapat terlaksana dengan baik dan benar.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan profesionalisme dosen dalam melaksanakan tugas, meningkatkan proses dan hasil pendidikan, menilai akuntabilitas kinerja dosen di perguruan tinggi serta meningkatkan atmosfer akademik di semua jenjang perguruan tinggi.

“Termasuk mempercepat terwujudnya tujuan pendidikan nasional,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, ia menjelaskan, dosen adalah pendidik profesional dan ilmuwan dengan tugas utama mengajar, mentransformasikan, mengembangkan dan menyebarkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni melalui pendidikan, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

Kedudukan dosen sebagai tenaga profesional berfungsi untuk meningkatkan martabat dosen serta mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni untuk meningkatkan mutu pendidikan nasional.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge