0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rakernas NPC Dihelat di Solo

Atlet difabel cabang atletik saat tampil dalam APG di Stadion Manahan (dok.timlo.net/aji)

Solo – Pengurus National Paralympic Committee (NPC) Indonesia berencana menggelar rapat kerja nasional (Rakernas) di Kota Solo pada 7 Desember 2014 mendatang. Pertemuan ini tak lepas dari kesuksesan di ajang ASEAN Para Games 2013 (APG) dan Asian Para Games 2014.

“Agenda besok sekaligus sebagai persiapan menuju APG tahun depan di Singapura. Gelaran tahun depan harus dipersiapkan dengan matang sebab Indonesia adalah juara umum. Ini karena mempertahankan pastinya lebih sulit,” kata Senny Marbun, Senin (24/11).

Kontingen Indonesia mencatat prestasi gemilang dalam dua event besar, yakni menjadi juara umum APG di Myanmar tahun lalu. Kemudian kontingen Merah Putih berhasil menempati posisi sembilan besar Asian Para Games di Incheon, Korea Selatan bulan lalu. Di Incheon, NPC meraih sembilan medali emas, sembilan perak dan 16 perunggu.

“Dalam Rakernas nanti juga akan kami bahas untuk persiapan menuju APG di Singapura tahun depan. Mudah-mudahan pemerintah bisa memberi lampu hijau, terlebih prestasi kami juga baik,” tandas Senny.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge