0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dana Hasil Cukai Rokok Karanganyar Tembus Rp 4 Miliar

Sosialisasi Penggunaan Cukai Rokok Kabupaten Karanganyar Tahun 2014 di Kantor Kelurahan Cangakan, Senin (24/11) (Dok. TImlo.net/Nanang Rahadian)

Karanganyar – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar berencana memanfaatkan penerimaan dana hasil cukai rokok guna pembinaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).  Pada 2013 lalu Karanganyar menerima dana bagi hasil cukai mencapai sekira Rp 4 miliar.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan berdasarkan bagi hasil dana cukai itu, pihaknya mengarahkan untuk pembinaan UMKM dengan pemberian modal kelompok.

“Kami mengarahkannya untuk permodalan UMKM dan hal itu saat ini sedang berjalan,” ungkap Juliyatmono dalam sambutannya di tengah acara Sosialisasi Penggunaan Cukai Rokok Kabupaten Karanganyar Tahun 2014 di Kantor Kelurahan Cangakan, Senin (24/11).

Disebutkan pula, masih ada beberapa tambahan dari dana cukai berdasarkan pendapatan tahun berbeda hendak digunakan.

“Dana yang terkumpul masih cukup besar. Nantinya dikembalikan ke masing-masing daerah dalam bentuk dana bagi hasil cukai tembakau,” sebut bupati.

Seperti diketahui, capaian pendapatan cukai di Soloraya pada 2014 mencapai hampir Rp 1 triliun. Sedangkan untuk Karanganyar mencapai Rp 4 miliar.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge