0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Perlu Pagari Pemain Muda Potensial

Skuad Persis Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Laskar Sambernyawa Persis Solo memang harus menyudahi kompetisi Divisi Utama musim 2014 ini dengan mentok di posisi delapan besar. Tiket untuk promosi ke ISL musim depan juga harus dilupakan usai kalah menyakitkan 0-6 dari Pusamania Borneo FC pekan lalu.

Namun meski dalam kegagalannya, yang patut menjadi sorotan adalah munculnya pemain-pemain muda potensial Persis Solo yang cukup bersinar musim ini. Ya, sejumlah pemain muda Persis Solo memang menunjukkan bakatnya. Dedi Cahyono Putro, Agung Budi Prasetyo, Very Rusgiantoro, Chandra Waskito dan kiper Afif Bayu adalah nama-nama pemain yang tahun kedua bersama Persis senior.

Diantara nama-nama itu, penampilan Dedi Cahyono dinilai paling mengkilap. Meski tak jadi pilihan utama, pemain berposisi gelandang itu mampu menyumbang tiga gol. Tentu bakat terpendam asli produk Persis Solo ini patut dipertahankan musim depan, agar tak lari ke klub lain.

“Beberapa pemain muda musim ini tampil bagus. Kemampuan dan potensi merekas angat diperlukan Persis musim depan,Saya berharap mereka jangan sampai terlepas dan haru diberi kepercayaan musim depan,” beber mantan pemain Persis, Ahmad Sukisno, Senin (24/11).

Tak hanya pemain belia yang tampil impresif musim ini, sejumlah pemain matang lainnya juga pantas dipertahankan Persis musim depan. Gelandang sayap produktiif, Bayu Nugroho, stopper tangguh Rohmad Sabani, serta pemain serba bisa Akbar Riansyah, kerap mengisi starting line-up Persis di musim ini.

“Ketiga pemain ini saya rasa sudah matang dan cukup punya pengalaman. Mereka tinggal meningkatkan kemampuan dan mempertebal mental bertanding. Mereka aset-aset berharga milik Persis Solo,” pungkas mantan bek Arseto Solo di era Galatama ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge