0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Demokrat Pesimis Koalisi Merah Putih di Solo Terbentuk

Sekretaris DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto (dok.timlo.net/daryono)

Solo – Partai Demokrat Solo pesimis Koalisi Merah Putih (KMP) di Solo bakal terbentuk. Pasalnya, beberapa partai peserta KMP dinilai tidak memiliki komitmen yang kuat.

“Kayaknya tidak konsekuen. Apakah ini hanya retorika. Kami khawatir (KMP) nanti jadi alat pelengkap saja,” kata Sekretaris DPC Partai Demokrat Solo, Supriyanto kepada wartawan, Senin (24/11).

Supriyanto menilai, bebeberapa partai motor KMP di Solo seperti Partai Golkar dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak menunjukkan komitmen yang kuat. Dengan kondisi itu, Supriyanto bakal melaporkan kondisi di Solo ke Partai Demokrat Jawa Tengah sebagai pertimbangan.

“Kami melihat peta target 28 kepala daerah di Jawa Tengah itu di luar Solo. Walaupun kami ada komitmen untuk KMP di Solo,” ujar dia.

Terpisah, SekretarisDPD II Partai Golkar Solo, Djaswadi mengatakan pihaknya masih menunggu instruksi dari DPD I Golkar Jateng terkait pembentukan KMP di Solo. “Komunikasi dengan partai lain kita lakukan setelah Munas Golkar akhir bulan ini. Kami juga belum meminta petunjuk dari DPD I. Intinya kami mengikuti instruksi DPD I,” katanya.

Disinggung calon KMP untuk Pilkada mendatang, Djaswadi menyatakan sebagai partai lama, Golkar berharap bisa mengusung calon. “Mudah-mudahan nanti Golkar bisa mencalonkan,” ungkapnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge