0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

44.777 Keluarga di Karanganyar Terima PSKS

(Ilustrasi) (Dok.Timlo.net/ Rori)

Karanganyar —  PT Pos Indonesia siap menyalurkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) kepada 44.777 keluarga sasaran penerima manfaat (KSPM) di Kabupaten Karanganyar senilai Rp 17,9 miliar. Dana tersebut akan disalurkan PT Pos Indonesia ke kantor desa mulai 25 November 2014.

Sekretaris Penyaluran PSKS Kabupaten Karanganyar, Adri Wahyu Wibowo, mengatakan sistem pencairan masih sama seperti saat dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) yang pernah diterapkan presiden sebelumnya. Yakni menyertakan Kartu Keluarga (KK), Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Perlindungan Sosial (KPS). Bagi yang berhalangan mengambil uang kompensasi kenaikan harga bahan bakarminyak (BBM) subsidi ini dapat mewakilkannya sesuai prosedur yang berlaku. Dikatakan pria yang juga menjabat Supervisi
Pelayanan Kantor Pos Karanganyar ini, pembayaran PSKS secara serentak, 25 November – 1 Desember 2014, terkecuali Kecamatan Jenawi, Colomadu dan Gondangrejo.

“Pencairan PSKS di Colomadu masuk wilayah tugas Kantor Pos Solo. Sedangkan Gondangrejo dan Jenawi masuk Kantor Pos Sragen. Jumlah penerima masih sama saat BLSM 2013 lalu. Kali ini langsung diterimakan Rp 400 ribu untuk jatah November dan Desember,” jelasnya kepada wartawan, Senin (24/11).

Pada PSKS kali ini, Kantor Pos Karanganyar mengambil kewenangan distribusi empat desa di Kecamatan Kebakkramat dari sebelumnya ditangani Kantor Pos Sragen. Empat desa itu yakni Brujul, Jati, Ngringo dan Sroyo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge