0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Laporkan Sultan Ternate ‘Diculik’, Ini Profil Ratu Boki

Ratu Boki (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Sultan dari kesultanan Ternate, Mudaffar Sjah (80) ‘diculik’ oleh pihak keluarganya saat berada di rumah istri keempat, Boki Ratu Nita Budhi Susanti, di kawasan Cinere, Jakarta Selatan. Mudaffar ‘diculik’ oleh keluarga lalu dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah.

Ratu Boki pun melaporkan ‘penculikan’ itu ke Polres Jakarta Selatan.

“Ratu Boki yang melaporkan,” ujar Kapolres Jakarta Selatan Kombes Wahyu Hadiningrat, Senin (24/11).

Ratu Nita Budhi Susanti atau Ratu Boki adalah seorang wanita Jawa yang lahir di Solo dan kemudian menikah untuk menjadi istri Sultan. Ratu Boki dikenal cantik, pintar, ramah, dan berwawasan luas.

Ratu Boki mengikuti Sultan ke Ternate dan mempelajari adat istiadat Ternate sehingga menarik simpati rakyat setempat. Politikus Demokrat itu mengaku ketertarikannya pada dunia politik setelah sering terlibat diskusi dengan suami.

Sultan pula yang melihat sang istri memiliki talenta untuk berkontribusi di dunia politik praktis. Wanita kelahiran 7 Juli 1968 itu terpilih menjadi anggota DPR periode 2009-2014.

Namun, Ibu dari Nesya Fitri Hanindya (19), Nadia Tsabitah (17), Hafis Ayyashi (15), Nabila Purboningsih Mudaffar Sjah (10), dan Azka Nukila Purboningrum Mudaffar (9) itu gagal melenggang kembali ke Senayan saat Pileg 2014. [eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge