0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Syariah Hotel Solo Resmi Sandang Bintang Empat

TUNJUKKAN SERTIFIKAT-General Manager Syariah Hotel Solo, Purwanto Yudhonagoro menunjukkan sertifikat klasifikasi bintang empat bagi hotel setempat ()

Solo – Hotel pendatang baru berkonsep Islami, Syariah Hotel Solo resmi menyandang label bintang empat setelah lolos sertifikasi dalam proses audit Lembaga Sertifikasi Usaha (LSU) Serfitatama Semarang, 16 Oktober 2014 lalu.

Sesuai Peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Permenparekraf) RI No 6 Tahun 2014 tentang perubahan Permenparekraf RI NoPM.53/HM.001/MPEK/2013 pasal 13 bahwa “Sertifikasi Usaha Hotel dilaksanakan oleh LSU Bidang Pariwisata berkedudukan di wilayah Indonesia.” Artinya klasifikasi hotel tak lagi dilakukan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI), namun dilakukan lembaga sertifikasi mandiri.

Berdasarkan hasil penilaian LSU Serfitatama Semarang dan disampaikan oleh Komite Penyampaian Keputusan, diputuskan Syariah Hotel Solo masuk kategori hotel dengan klasifikasi bintang empat. Hotel jaringan Lorin Group ini juga dapat dikategorikan sebagai hotel syariah hilal satu karena fasilitas dimiliki.

General Manager Syariah Hotel Solo, Purwanto Yudhonagoro, menyatakan penerimaan sertifikat bintang empat ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihak manajemen. Dengan demikian, hasil sertifikasi kian mempermudah upaya pemetaan target pasar di Soloraya, dalam hal ini bagi Lorin Group.

“Khusus untuk klasifikasi bintang lima tentunya masuk ke Lorin Solo Hotel, sedangkan bintang empat masuk ke Syariah Hotel Solo dan bintang tiga masuk ke D’Wangsa Hotel Solo yang baru saja di relaunching dari nama sebelumnya Lorin Moderate. Harapan kami, Lorin Group akan terus berjaya dan menjadi leading hotel di Solo dan sekitarnya,” terang dia.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge