0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus ‘Penculikan’ Sultan Mudaffar Sjah Bermotif Rebutan Tahta

Sultan Ternate, Mudaffar Sjah (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Sultan dari kesultanan Ternate, Mudaffar Sjah (80) ‘diculik’ oleh pihak keluarganya saat berada di rumah istri keempat di kawasan Cinere, Jakarta Selatan. Mudaffar ‘diculik’ oleh keluarga lalu dibawa ke Rumah Sakit Pondok Indah.

Sultan ‘diculik’ oleh anak dari pihak istri ketiga saat tengah berada di rumah istri keempat, Boki Ratu Nita Budi Susanti. Ratu, yang kemudian melaporkan kasus ini ke Polres Jakarta Selatan, mengakui kisruh tersebut dilatarbelakangi perebutan tahta.

Ratu mengatakan, Wiriawati (anak Sultan dari istri ketiga-red) tidak terima atas pengesahan putra kembar dari istri keempat sebagai penerus tahta. Padahal, kata Ratu, dialah yang ditetapkan sebagai permaisuri pada tahun 2000 silam.

“Zulkanain (suami Wiriawati/ menantu Sultan-red) itu otak pelakunya,” kata Ratu, Senin (24/11).

Menurut Ratu, Wiriawati ingin saudaranya, Firmansyah, yang dijadikan penerus tahta selanjutnya.

“Dia membawa sekitar 30 orang ke rumah saya untuk mengambil paksa Sultan,” ujar perempuan yang pernah menjadi anggota Fraksi Partai Demokrat DPR periode 2009-2014 ini.

Sebelumnya, Ratu melaporkan Wiriawati dan beberapa orang ke Polres Jakarta Selatan karena telah mengambil paksa Sultan Ternate dari rumahnya di Vila Cinere Mas. Ratu melaporkan Wiriawati dkk dengan pasal penculikan.

Karena, menurut Ratu, pihak istri ketiga Sultan juga merusak rumah dan mobilnya, mereka juga dilaporkan dengan pasal perusakan.

Sementara itu, saat ditemui di RS Pondok Indah, tempat Sultan dirawat, Wiriawati mengatakan hanya ingin merawat Sultan di rumah sakit karena sakit keras. Menurut Wiriawati, istri keempat Sultan tidak membawa ke rumah sakit sehingga keluarga takut kondisi Sultan bertambah parah.

Dia menyebut bapaknya sedang mengalami infeksi akut di livernya. Sedangkan sakit keras hanyalah kesan yang dibuat-buat Wiriawati agar bisa ‘menculik’ Sultan.

Ratu menyebut Sultan hanya sakit demam yang menyebabkan komplikasi ke lambung, ginjal dan kadar gula darah. [ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge