0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BEM IAIN Surakarta Dialog “Nasihat Ulama”

Logo IAIN Surakarta (dok.timlo.net/facebook)

Sukoharjo — Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Surakarta Kabinet Arsitek Peradaban bekerjasama dengan Forum Rohis Nusantara Wilayah Jawa Tengah mengadakan kegiatan dialog inspiratif, di Kampus IAIN Surakarta, Kartasura, Sukoharjo.

“Tema yang diketengahkan adalah Nasihat Ulama Untuk Para Pewaris Peradaban,” ungkap Humas IAIN Surakarta, Elliyina dalam rilisnya, yang diterima Timlo.net, Senin (24/11).

Humas IAIN Surakarta menyebutkan bahwa tampil sebagai narasumber Arif Wibowo (Pimpinan Pusat Studi Peradaban Islam Indonesia Cabang Solo), Susiyanto (Peneliti Sejarah) dan Rosnendya Yudha Wiguna (Kepala Divisi Pendidikan Masjid Agung Surakarta). Dialog diikuti sekitar 200 peserta baik pelajar maupun mahasiswa.

Dalam dialog tersebut, menurut Elliyina,  disampaikan terkait peran ulama di era masa kini. Bahwa para ulama merupakan pengawal perjalanan dakwah yang paling penting sebab ditangan merekalah praktik keilmuan Islam terlihat. Dalam dakwah ini para ulama memiliki tanggung jawab yang besar dalam menyelamatkan manusia dari jurang kesesatan dan membawa kepada cahaya yang telah diwariskan dari era kenabian.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge