0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hari Ini, 3000 GTT Wonogiri Mogok Kerja

Tri Asmoro, Wakil Ketua Forum GTT/TTT Wonogiri (dok.timlo.net/tarmuji)

Wonogiri — Ribuan guru tidak tetap (GTT) dan Tenaga Tidak Tetap (TTT) Wonogiri, Senin (24/11) mogok kerja. Mereka kebanyakan guru sekolah dasar (SD). Namun tidak semua GTT Wonogiri ikut mogok.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Timlo.net dari berbagai sumber, aksi mogok kerja tersebut GTT tidak terjadi di 25 kecamatan yang ada di Wonogiri ini. Seperti di lingkup Kecamatan Wonogiri Kota, Sidoharjo, Batuwarno, Baturetno  dan Nguntoronadi para GTT dan TTT tetap masuk kerja seperti biasa.

Menurut Wakil Ketua Forum GTT/TTT Wonogiri Tri Asmoro, ada ribuan GTT di 12 kecamatan yang hari ini mogok kerja, khususnya para guru SD. “Ada sekitar 3000 GTT yang hari ini mogok kerja, Mas,” ungkap Tri Asmoro.

Dikatakan, dari 25 kecamatan di Wonogiri, terdapat 12 kecamatan yang hari ini GTT-nya ikut melakukan aksi mogok kerja. Di antaranya Kecamatan Ngadirojo, Jatisrono, Bulukerto, Purwantoro, Puhpelem, Jatipurno, Girimarto, Paranggupito, Slogohimo, Jatiroto, sebagian Eromoko dan Wuryantoro.

“Kebanyakan yang mogok hari ini para guru di distrik timur. Untuk Selogiri dan Wonogiri Kota kemarin kita miss komunikasi. Sedangkan kecamatan lainnya sampai saat ini belum konfirmasi kepada kita,” katanya.

Ditambahkan, aksi mogok kerja ini mendapat apresiasi dari pihak Kepala Unit Pelaksana Teknis(UPT) Disdik di masing-masing kecamatan. Bahkan, pihak UPT mengeluarkan surat resmi terkait aksi itu.

“Kemarin kita sebelumnya sudah sowan (menghadap) ke sejumlah KUPT ,dan respon mereka pun mendukung aksi kami demi memperjuangkan nasib kami,” imbuhnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge