0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPR Marah Pejabat BUMN Tak Boleh Rapat di Parlemen

Menteri BUMN Rini Soemarno (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Surat dari Menteri BUMN Rini Soemarno kepada Sekretariat Jenderal DPR agar tak mengundang pejabat BUMN rapat di parlemen menuai kecaman dari kalangan DPR sendiri. Kalangan DPR menilai Rini telah jauh mengintervensi DPR.

Wakil Ketua DPR Agus Hermanto menyatakan Rini salah alamat kirim surat ke Setjen DPR. Menurut dia, yang berhak undang pemerintah rapat di DPR adalah pimpinan.

“Alamat surat saja salah, ke sekjen, yang undang pimpinan DPR. Teknis dia enggak benar melayangkannya. Kita harus lihat apa alasannya,” ujar Agus di Gedung DPR, Jakarta, Senin (24/11).

Agus menjelaskan, komisi sudah sah mengundang mitra kerja. Sehingga, jika tak datang komisi berhak panggil paksa pemerintah.

“Kita semua ini resmi mengundang, pimpinan DPR, berjalan seperti itu, kalau memang tidak datang pertama, kedua, sampai beberapa kali enggak datang ada mekanisme (panggil paksa),” terang dia.

Agus menekankan, meski belum semua fraksi menyerahkan nama, kerja komisi sudah bisa berjalan dan sah.

“Ini kan melaksanakan raker, RDPU, bukan mau soal interpelasi. Sekarang ini komisi sudah sah, walau belum lengkap. Kalau diundang datang,” tegas dia. [eko]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge