0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Demokrat Pilih Hak Tanya Daripada Interpelasi

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hermanto (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Hermanto mengatakan, pihaknya belum melakukan penggalangan tanda tangan untuk menggunakan hak interpelasi. Demokrat baru ingin menggunakan hak tanya kepada pemerintah terkait kenaikan BBM subsidi.

Agus menjelaskan, jika dalam hak tanya itu jawaban dari pemerintah tidak memuaskan maka pihaknya baru akan menggunakan hak interpelasi.

“Apabila jawabannya memang proporsional sesuai dipertanyakan dan tidak ada aturan yang dilanggar tidak ada UU yang dilanggar itu bisa dicukupkan,” ujar Agus di Gedung DPR, Jakarta, Senin (24/11).

Agus tidak menutup kemungkinan jika Fraksi Demokrat akan menggunakan interpelasi bahkan hak menyatakan pendapat. Namun sebelum itu, dia hanya ingin menggunakan hak tanya kepada pemerintah.

“Tetapi jika tidak ada proporsional, tentu bisa saja dinaikkan (interpelasi, menyatakan pendapat). Saat ini Partai Demokrat belum menggalang interpelasi, kita ingin mempertanyakan, kenapa BBM naik. Kenapa sekarang, kenapa tanpa persetujuan DPR,” jelas penasihat Fraksi Demokrat DPR ini. [has]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge