0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harga BBM Naik, Pengusaha Rental Mobil Nombok

(Ilustrasi) rental mobil (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Wonogiri — Kenaikan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi juga berdampak besar bagi kalangan pengusaha rental mobil di Wonogiri. Sejumlah pengusaha rental mengakui geliat usaha rental itu kian lesu saja.

Menurut mereka, banyak konsumen yang mengira seiiring kenaikan BBM maka tarif rental pun naik, padahal sampai saat ini para pengusaha rental masih memberlakukan tarif lama. Bahkan,beberapa pengusaha rental terpaksa nombok hingga jutaan rupiah.

“Begitu BBM naik, orderan langsung sepi, padahal tarif masih biasa,” ungkap Marsono, pengusaha rental mobil asal Bulusulur, Wonogiri, Senin (24/11).

Dikatakan, sampai saat ini pihaknya masih memberlakukan tarif lama yakni Rp 250 per 24 jam. Pihaknya belum berani menaikkan tarif sewa walaupun harga BBM sudah naik.

“Kita tidak menaikkan tarif sewa takutnya pelanggan pada kabur. Toh kalau mau dinaikkan kita masih menunggu koordinasi dengan teman-teman sesama pengusaha rental di Wonogiri ini,” katanya.

Kelesuan rental mobil ini, masih lanjut Marsono, sudah terjadi hampir dua bulan belakangan ini, sebelum adanya kenaikan harga BBM. Ia selama ini mengoperasikan armadanya sebanyak tujuh unit. Dengan kelesuan bisnisnya,terpaksa setiap bulannya ia nombok hampir Rp 3 juta untuk membayar angsuran ke bank.

“Terpaksa kita tombok, harus mau bagaimana lagi, wong  tidak ada uang masuk, semua armada tidak beroperasi, semua unit nongkrong di garasi,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge