0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Semua Gubernur Berkumpul di Istana Bogor

Istana Bogor (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Semua Gubernur dikumpulkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Senin (24/11). Pertemuan ini guna mendengarkan permasalahan yang dihadapi para gubernur dalam menjalankan pemerintahannya di daerah.

“Melanjutkan pertemuan pertama yang diselengarakan Mendagri di Istana Negara dan di aula Kemendagri beberapa waktu lalu antara bapak presiden dan menteri-menteri dan gubernur se-Indonesia dan kapolda serta kabin seluruh Indonesia (4/11) lalu,” ujar Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo, Senin (24/11).

Presiden Jokowi, nantinya juga akan mendengarkan masukan-masukan dari masing-masing gubernur se-Indonesia terkait pelaksanaan pembangunan di tiap provinsi.

“Meliputi rencana program pembangunan di wilayah provinsi, apa kendalanya dan apa yang diusulkan kepada bapak presiden dan akan memberikan arahan kebijakan nasionalnya di daerah,” ujar Tjahjo.

Menurut Tjahjo, pertemuan ini untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah dan memotong jalur birokrasi. Sebab, lanjutnya, dirasakan masih menjadi kendala dari arahan Presiden Jokowi pada pertemuan pertama yang lalu di Istana Negara, Jakarta.

Tjahjo menambahkan, Presiden Jokowi akan didampingi oleh Sekretaris Kabinet Andi Widjojanto, Sekretaris Negara Pratikno, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Menteri PU Basuki, Menteri Kesehatan Nila, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Kepala Bappenas Andrinof Chaniago.

Tindaklanjut dari pertemuan ini, kata Tjahjo akan dilakukan pertemuan dengan bupati dan wali kota seluruh Indonesia.
“Waktunya akan dijadwalkan kemudian,” pungkasnya. [gib]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge