0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Debut Imbangi Milan, Mancini Gembira

Roberto Mancini (c) AFP (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Pelatih anyar Internazionale Milan, Roberto Mancini melakoni debutnya, Senin (24/11) dini hari tadi. Dalam debutnya, timnya sukses menahan AC Milan dalam derby della madonnina dengan 1-1.

Usai laga, Mancini mengaku senang dengan performa yang ditunjukkan para punggawanya. Menurut Mancini seperti dilansir Sky sport Italia, mengaku Inter bermain apik dengan persiapan hanya dua minggu setelah menggantikan Walter Mazzari.

“Laga derby memang selalu sulit. Saya sangat senang dengan cara tim ini bergerak, karena dengan waktu lima hari untuk mengubah sebuah sistem main 3-5-2 yang sudah dimainkan selama satu tahun setengah tidaklah mudah. Mereka semua bermain sangat baik,” puji Mancini pada Sky Sport Italia.

Mancini berkelakar bahwa kunci timnya mampu meredam agresifitas Milan adalah sistem pertahanan tim yang dibuatnya. Yakni kembali ke sistem pertahanan empat bek yang selama ini tidak dimainkan Inter saat era Mazzari.

“Saya tak berharap mengubah sebuah tim secara keseluruhan dalam lima hari, terutama ketika sistemnya beda. Prosesnya akan butuh waktu, namun tujuan kami adalah memenangkan sebanyak mungkin laga, walaupun kondisi kami tak 100 persen. Semuanya butuh waktu, walaupun banyak dari pemain ini yang sudah terbiasa dalam memainkan sistem empat bek, terutama dalam laga-laga internasional. Ini butuh waktu dan saya sejujurnya tak tahu berapa lama,” pungkas mantan pemain Sampdoria di era 1990-an ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge