0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Jamin Keamanan Sidang Pembunuhan Kadipiro

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iriansyah (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Polresta Solo memberikan jaminan perlindungan sekaligus keamanan bagi warga Solo terkait digelarnya sidang kasus pembunuhan mahasiswa Unisri Danang Rusbyantoro di Kadipiro yang rencananya akan kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Solo, Senin (24/11) siang nanti.

Kapolresta Solo Kombes Pol Iriansyah saat dimintai konfirmasi terkait penyelenggaraan sidang pembunuhan Kadipiro dengan dua terdakwa yakni, Asep Buchoiri (21) dan Lutfi Tejo Putranto (33) menginformasikan, pihaknya akan memberikan perlindungan dan pengamanan terhadap seluruh warga Solo dan seluruh elemen persidangan, baik hakim, jaksa, keluarga terdakwa, saksi, pengacara dengan pola pengamanan terbuka dan tertutup.

“Telah menjadi tugas dan tanggung jawab kami untuk memberikan rasa aman terhadap jalannya persidangan,” kata Kapolresta Kombes Pol Iriansah, baru-baru ini.

Terkait surat permohonan perlindungan hukum dan jaminan keamanan dalam penyelenggaraan sidang yang diajukan oleh pengacara terdakwa, Badrus Zaman beberapa waktu lalu, Kapolresta menegaskan bahwa tak hanya melindungi kuasa hukum terdakwa semata melainkan seluruh komponen elemen persidangan dibawah perlindungan Polresta Solo.

“Jangan khawatir. Polisi akan menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat,” terangnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sidang kasus pembunuhan di Kawasan Kadipiro RT 08/ RW 04 Banjarsari, Solo yang digelar di PN Solo pada Senin (17/11) kemarin dihadiri ratusan anggota perkumpulan beladiri. Mereka menginginkan, supaya sidang berjalan secara adil dan terdakwa dihukum sesuai dengan kesalahannya yang telah menewaskan seorang anggota mereka, yakni Danang Rusbyantoro warga Gumantar RT 04/ RW 08 Pelemgadung, Karangmalang, Sragen. Kasus itupun berbuntut panjang. Hingga akhirnya pada Senin (17/11) malam, ribuan anggota perkumpulan beladiri itu melakukan penyerangan ke sekretariat BMI di Jalan Popda 2 Nusukan, Banjarsari, Solo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge