0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia: Derby Milan Tanpa Pemenang

Duel AC Milan Vs Inter Milan (c) AFP (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Laga besar Serie A bertajuk derby della madonnina antara AC Milan melawan Internazionale Milan di San Siro, Senin (24/11) dinihari berakhir tanpa pemenang.

Sejak awal pertandingan, sebagai tuan rumah, Milan justru memilih bermain lebih efektif dalam melakukan serangan. Sementara Inter bermain lebih agresif dengan langsung tancap gas melancarkan serangan secara sporadis.

Namun di saat Inter melancarkan serangan, justru Milan yang bisa unggul lebih dahulu di menit 23. Jeremy Menez berhasil menjebol gawang Handanovic setelah berhasil memanfaatkan bola crossing dari Stephan El Shaawray di sisi kanan pertahanan Nerrazurri. 1-0 bagi keunggulan Rossoneri.

Dengan keunggulannya, Milan bermain lebih tenang. Sementara Inter mencoba bangkit dan berupaya segera membalas gol. Akan tetapi tak ada tambahan gol hingga paruh pertama usai. 1-0 bagi keunggulan Milan.

Inter kembali mengambil inisiatif penyerangan di awal babak kedua. Namun gawangnya nyaris kebobolan untuk kedua kalinya. Gelandang Milan, Bonaventura melepas tendangan yang  membentur Ranocchia dan nyaris berbelok menjebol gawang Handanovic untuk kedua kalinya.

Usaha Inter akhirnya berbuah manis di menit 61. Pemain asal Nigeria, Joel Obi melepaskan tendangan keras kaki kiri Joel Obi dari jarak sekitar 20 meter tak bisa dibendung oleh Lopez. Bola meluncur mulus ke sisi kiri gawang kiper Spanyol tersebut. Skor kini menjadi sama kuat 1-1.

Inter nyaris berbalik unggul di menit ke 79, andai tendangan Mauro Icardi tak membentur mistar gawang. Hingga laga usai, kedudukan 1-1 bertahan. Dengan hasil ini, Milan kini berada di peringkat ke-7 klasemen dengan mengoleksi poin 18. Sementara itu, Inter berada di posisi ke-9 dengan poin 17.

Susunan Pemain:
AC Milan: Lopez; Rami, Zapata, Mexes, De Sciglio; Essien, Muntari (Poli); El Shaarawy, Menez, Bonaventura; Torres (Honda)

Inter Milan: Handanovic; Nagatomo, Ranocchia, Juan, Dodo; Obi (Hernanes), Kuzmanovic, Guarin; Kovacic (MVila); Palacio, Icardi (Osvaldo)

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge