0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

418 Taekwondoin Ramaikan Solo For Merah Putih IV

(ilustrasi) Taekwondo (Dok. Timlo.net/Agung)

Solo — Kejuaraan taekwondo rutin tahunan, Solo For Merah Putih IV kembali digulirkan di Auditorium Universitas Tunas Pembangunan (UTP), Minggu (23/11) kemarin. Sebanyak 418 taekwondoin dari 18 dojang yang tersebar di Kota Solo bertarung.

Ratusan taekwondoin ini berasal dari berbagai dojang di Kota Solo, seperti PMS, Manahan, Power Sport, BMI, King, Al-Abidin, Mojosongo, Pajang hingga SMAN 3 Surakarta. Kejuaraan kali ini mempertandingan kelas nomor kyorugi, poomsae dan hosinsol-Kyupak.

Untuk kyorugi terdiri dari 37 kelas yang dipertandingkan terbagi atas pra yunior kategori A usia 6-7 tahun putra dan putri, kategori B usia 8-9 tahun, kategori C usia 10-11, kategori D usia 12-14 tahun dan yunior usia 15-17 tahun. Sedangkan nomor poomsae adalah pemula SD, SMP dan SM (basic II hingga taeguk IV).

”Dojang Power Sport dan dojang Manahanmengirimkan atlet paling banyak dengan 90 lebih peserta,” terang Binpres Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Solo, Ali Shollikin, kemarin siang.

Dalam kejuaraan kali ini memang hanya mempertandingkan khusus bagi pelajar. Menurut Ali, hal ini merupakan bentuk upaya menggali bakat atlet muda di Kota Solo di cabang taekwondo, sehingga mampu lebih berprestasi.

“Sekaligus untuk regenerasi atlet-atlet senior kami yang cukup banyak jumlahnya. Jenjang tiap kelas untuk Kota Solo juga tidak terputus. Ini salah satunya sebagai persiapan menuju Porprov 2017 nanti,” pungkas Ali.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge