0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mas Magelang dan Mbak Semarang Menangi Duta Wisata 2014

Ilham Den Fatah dan Karenina Ully K berhasil memenangkan Pemilihan Duta Wisata Sukowati Sragen 2014 di Gedung Kartini Sragen, Kamis (14/8) malam. (dok.timlo.net/agung)

Solo Baru – Wakil dari Kota Magelang Purwo Nur Hidayat meraih poin tertinggi dalam pemilihan Duta Wisata Jateng pada Sabtu (22/11) di Wisma Boga, Sukoharjo. Bersama wakil dari Kabupaten Semarang Dea Gosty Riskita, mereka dinobatkan sebagai Mas dan Mbak Jateng 2014.

Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Tengah (Jateng), Toto Riyanto mengatakan, keduanya terpilih sebagai pemenang dalam ajang pemilihan Duta Wisata Jawa Tengah 2014. Mereka nantinya bertugas mengenalkan pariwisata Jateng dan juga mewakili provinsi dalam ajang serupa tingkat nasional.

“Keduanya memang memperoleh poin tertinggi dari serangkaian penilaian sejak 18 hingga 22 November. Mereka berhak menyandang Mas dan Mbak Jawa Tengah yang nantinya akan bertugas mengenalkan pariwisata Jateng dan akan menjadi wakil Jateng dalam pemilihan duta wisata tingkat nasional tahun depan,” katanya melalui sabungan telepon, Minggu (23/11).

Dijelaskan Toto Riyanto, peringkat dua dan tiga Mas Jateng diraih perwakilan dari Klaten Bagas Maulana Sutardi dan dari Sragen Ilham Den Fattah. Sementara Mbak Jateng, posisi pertama ditempati perwakilan dari Kabupaten Semarang Dea Gosty Riskiata, peringkat dua Regita Dwi Cahya Rifatiningrum dan peringkat ketiga dari Kabupaten Rembang Regina Allka Tilotama.

Pemilihan Duta Wisata Jawa Tengah tahun ini, menurut Toto Riyanto, kualitas peserta semakin baik dari tahun-tahun sebelumnya. Sehingga dewan juri dari berbagai kalangan cukup dibuat repot, mengingat setiap peserta dengan peserta lain, selisih angka penilaiannya sangat tipis.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge