0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bikers ‘Hore-hore’ Semarakkan Trail Adventure

Sebanyak 970 peserta menyemarakkan Trail Adventure 2014 disselenggarakan dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-97 Kabupaten Karanganyar, Minggu (23/11) (Dok. Timlo.net/Nanang Rahadian)

Karanganyar — Sebanyak 970 peserta menyemarakkan Trail Adventure 2014 dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-97 Kabupaten Karanganyar, Minggu (23/11). Peserta terdiri dari para penggemar trail dan peserta ‘hore-hore’, dalam hal ini camat dan pejabat pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar mulai dari bupati, Wabup, Kapolres, Dandim, Sekda, para asisten dan kepala dinas ikut menyemarakkan.

Tidak hanya para penggemar motor trail dari Karanganyar, ikut pula rombongan bikers dari Ngawi dipimpin langsung bupati setempat, Budi Sulistyono dan Bupati Sragen Agus Fathurrochman beserta rombongan.

“Kalau medan yang dipilih, meskipun tidak di jalur jalan raya, namun tetap aman. Panitia inti, termasuk bupati, Wabup, Dandim, Kapolres yang perempuan saja berani sampai akhir dan menyelesaikan semua rute,” kata salah seorang panitia, Bripka Prayitno Widodo.

Tour Trail Adventure menempuh jarak sekira seratus kilometer mengelilingi enam kecamatan di wilayah Utara. Mulai Karanganyar kota, masuk Mojogedang, Kerjo, Jenawi, Ngargoyoso ke Karangpandan terus kembali ke Karanganyar kota. Mereka berkumpul di alun-alun dan mulai diberangkatkan usai gelaran car free day (CFD).

Ketua Panitia, Rohadi Widodo mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian Hari Jadi ke-97 Karanganyar. Diharapkan rute ini mengenalkan keindahan Bumi Lereng Lawu kepada seluruh peserta, sehingga bisa disebarkan ke masyarakat keindahan Karanganyar.

“Mungkin kita tidak pernah menikmati hutan karet yang begitu besar di Kerjo, Hutan Bromo yang menjadi salah satu hutan konservasi Perhutani dan Kebun Teh Kemuning. Karena itu, ini kesempatan untuk menyaksikan dan lain kali mengajak teman, keluarga, berkunjung ke tempat-tempat yang indah itu,” kata Rohadi Widodo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge