0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Percepat Munas Golkar, Ical Dinilai Jilat Ludah Sendiri

Aburizal Bakrie. (Dok.Timlo.net/ Dhefi Nugroho)

Timlo.net – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar Melchias Marcus Mekeng mengecam rencana Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie agar Munas Partai Golkar ke-7 dipercepat menjadi di Bali pada Minggu (30/11) mendatang. Dia menilai, keinginan Ical itu sama dengan menjilat air liurnya sendiri.

“Sungguh keterlaluan apa yang terjadi saat ini. Demokrasi dipaksakan untuk kepentingan sejumlah kelompok,” kata Mekeng di Jakarta, Jumat (21/11).

Mekeng pun mempertanyakan hasil Rapimnas di Yogyakarta kemarin memutuskan Munas dipercepat menjadi akhir November mendatang. Padahal dalam rapat pleno dengan DPP, Ical selalu menyatakan Munas digelar Januari 2015.

“Ini patut dipertanyakan, ada apa? Apa karena sudah menerima sesuatu. Demokrasi sepertinya sudah diskenario,” ujar anggota Komisi XI DPR ini.

Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Bali, I Ketut Sudikerta mengaku dihubungi Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) untuk menggelar Munas di Bali. Pertimbangannya, kata Sudikerta karena banyak peserta menginginkan pelaksanaan Munas itu digelar di Bali.

“Memang saat Rapimnas sebelumnya, 34 DPD (Golkar) sepakat untuk menggelar Munas di Bandung. Namun tadi malam saya ditelepon jika tidak ada aral melintang, Munas akan digelar di Bali.”

Sebagai tuan rumah, kata wakil gubernur Bali ini, Golkar Bali siap untuk menyiapkan segala persiapan teknis dalam rangka menyukseskan kegiatan itu, seperti kesiapan akomodasi dan sebagainya.

Menurutnya, Ical mendapat dukungan kader di seluruh Indonesia untuk maju ketua umum.

“Jadi tidak hanya dukungan dari kader di Bali saja, tetapi seluruh DPD di Tanah Air ini,” kata Sudikerta. [did]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge