0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Operasi Zebra Candi Tekan Laka Lantas

Gelar pasukan Operasi Zebra Candi (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Sukoharjo – Satlantas Polres Sukoharjo berencana menggelar Operasi Zebra Candi 2014 mulai 26 November 2014 hingga 14 hari ke depan. Hal ini sebagai salah satu upaya mengurangi angka kecelakaan lalu-lintas (Laka Lantas) dan mewujudkan Kamseltibcarlantas menjelang perayaan Natal.

Kasat Lantas Polres Sukoharjo, AKP Maryadi mengatakan, Operasi Zebra Candi digelar pada 26 November hingga 9 Desember 2014 mendatang menjadi agenda Polri dan dilaksanakan secara serentak di Indonesia. Masyarakat diimbau agar mempersiapkan kendaraannya sesuai peraturan berlaku dan mulai sejak sekarang menaati peraturan lalu-lintas.

“Menjelang Operasi Zebra Candi tahun ini, kami megimbau masyarakat agar mempersiapkan diri, terutama kelengkapan kendaraan serta menaati peraturan lalu-lintas. Kegiatan ini dilaksankan untuk menekan angka Laka Lantas yang sampai saat ini cenderung menurun, selain tujuan utamanya untuk mewujudkan Kamseltibcarlantas,” bebernya, Minggu (23/11).

Dijelaskan Kasatlantas, ada beberapa tahapan dalam Operasi Zebra Candi kali ini seperti sosialisasi kepada semua lapisan masyarakat, patrol pada jam-jam rawan hingga pergelaran pasukan dan penindakan kasat mata. Demi menekan angka kecelakaan seminim mungkin, Satlantas dalam operasi menitikberatkan pada pemakaian helm dan pelanggaran rambu lalu-lintas.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge