0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Suami Dituduh Selingkuh, Istri Lapor Pihak Berwajib

Ika didamping pengacaranya bernama Moch Aminnudin mengaku berencana melaporkan balik ke pihak berwajib terkait pencemaran nama baik suaminya (Dok. Timlo.net/Khalik)

Solo = Meyakini suaminya tak melakukan perselingkuhan, istri hakim di Pengadilan Negeri Demak, Ika Suryaningsih berencana melaporkan tindakan pencemaran nama baik suaminya. Dirinya yakin, tuduhan kepada sang suami tidaklah benar.

Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, suami Ika Suryaningsih, yakni Teguh Indrasto (36) dituduh memiliki hubungan khusus dengan seorang perempuan bernama Wina Umiyati (22) oleh Direktur CV Surya Kusuma, Imam Hambali (46) ke PN Demak pada Senin (17/11) lalu.

Tuduhan dilaporkan ke PN Demak itu diterima langsung oleh kepala PN, Sugiyanto. Perbuatan dilaporkan Hambali dikuatkan sejumlah saksi dan bukti berupa foto kebersamaan antara Wina, merupakan istri Hambali dan Teguh Indrasto merupakan salah seorang hakim di PN Demak.

Meski begitu, dari pihak keluarga Teguh Indrasto maupun istrinya bertempat tinggal di Solo meyakini Teguh tak mungkin melakukan hal dituduhkan itu. Pihak keluarga dan istri menilai Teguh merupakan suami dan kepala rumah tangga baik. Di samping itu, sejak menikah dengan Ika Suryani, tak lain istri Teguh pada 2004 silam, rumah tangga keduanya juga berjalan harmonis dan tak ada permasalahan apapun.

“Saya tidak percaya dengan apa yang dituduhkan itu. Lagi pula, bukti-bukti dari pihak pelapor juga lemah (Hambali-red),” terang Ika kepada wartawan dalam jumpa pers di salah satu rumah makan di kawasan Manahan, Minggu (23/11).

Disinggung langkah hendak diambil ke depan, Ika didamping pengacaranya bernama Moch Aminnudin mengaku berencana melaporkan balik ke pihak berwajib terkait pencemaran nama baik suaminya.

“Kami akan membuat laporan dengan tuduhan pencemaran nama baik terhadap suami saya,” kata ibu dua anak ini.

Sementara terkait proses perkara dihadapi, sejauh ini Teguh masih menjalani pemeriksaan oleh Badan Pengawas Mahkamah Agung Republik Indonesia. Hasil laporan rencananya dibawa ke Majelis Kehormatan Hakim (MKH) untuk disidangkan di sidang kehormatan hakim. Meski begitu, lantaran bukti-bukti dikumpulkan belum terlampau kuat, Badang Pengawas berencana kembali melakukan pemeriksaan terhadap pihak-pihak terkait.

“Masih dalam pemeriksaan Banwas (Badan Pengawas-red). Rencananya, akan diperiksa lagi lantaran lemahnya bukti,” terang Aminnudin.

Sementara itu, Imam Hambali saat dihubungi untuk dimintai konfirmasi tak mengangkat telepon selulernya.

Untuk diketahui, Wina Umiyati merupakan seorang instruktur senam di PN Demak. Sejak beberapa bulan lalu, tepatnya Juli 2014 kemarin, Wina menjadi pelatih senam di tempat itu.

Terkait hubungan Wina dengan Hambali, perempuan berusia 22 tahun itu telah berupaya mengajukan cerai ke Pengadilan Agama Demak sebanyak tiga kali. Namun, upaya itu selalu gagal. Hingga akhirnya, Wina bertemu dengan Teguh, orang berkompeten di bidang hukum.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge