0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wonogiri Half Marathon Tuai Protes Peserta

Peserta Wonogiri Half Maraton tiba digaris finish (Dok. Timlo.net/Tarmuji)

Wonogiri – Wonogiri Half Marathon menempuh jarak 21 kilometer diikuti 305 peserta, baik atlet nasional maupun lokal dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri Suharno, Minggu (23/11). Gelaran ini dimulai dan berakhir di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri. Namun tak disangka, ajang Half Marathon menuai protes dari sejumlah atlet nasional.

Mereka menyayangkan semrawutnya rute. Selain itu, gelaran ini juga dinilai jauh dari standar keamanan. Protes muncul dari salah satu peraih juara I kelas nasional Wonogiri Half Maraton Ranto asal Klub Rajawali Magelang. Menurut dia, panitia terkesan memaksakan penyelenggaraan kegiatan. Ini terlihat dari rute maupun jadwal start.

“Menurut saya rutenya terlalu semrawut, jalan naik-turun berlika-liku dan juga kendaraan masih berseliweran,itu kan sangat bahaya bagi para atlet yang mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya, saat dijumpai wartawan, di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Hal senada juga diutarakan Tribius Domingus Tauho. Atlet asal Klub Atletik Fajar Baru Salatiga ini juga menyangkan kegiatan terkesan sangat kurang persiapan, baik dari sisi pemilihan rute maupun jadwal start.

“Masak rutenya berliku-liku, jalannya pun naik-turun. Ditambah waktu start-nya juga sudah terlalu siang,jadi cuaca sudah panas,” katanya.

Sementara itu, juara pertama Wonogiri Half Marathon tingkat nasional diraih Ranto asal Klub Rajawali Magelang, juara II diduduki atlet nasional asal Klub Atletik Fajar Baru Salatiga, Tribius Domingus Tauho dan juara III diraih Noce Matalita, atlet nasional asal Klub Migas Cepu.

Sedangkan untuk atlet lokal Wonogiri, posisi pertama diraih Imam Kristiawan asal Klub Gunung Seribu, Wonogiri. Juara II diraih Wawan Ardiansya asal Klub Gunung Seribu Wonogiri dan posisi III diduduki Arif Tri Mulyono, asal SMAN I Slogohimo, Wonogiri.
Selain memperebutkan piagam dan tropi, Wonogiri Half Marathon juga berhadiah total Rp 30 juta.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge