0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

GMNI Solo Gelar Konfercab

Konfercab GMNI Solo (Timlo.net - Setyo)

Solo – Dewan Pimpinan Cabang  Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) kota Solo menggelar konferensi cabang (Konfercab) untuk memilih kepengurusanbaru periode 2014-2016. bertempat di Wisma Sindoro, Mojosongo. Acara tersebut dibukalangsung oleh Ketua Presidium GMNI Twedy Noviadi Ginting.

Twedy Noviadi Ginting dalam sambutanya mengatakan momentum konfercab diharapkan tidak hanya menjadi ritual organisasi, namun harus dimaknai oleh setiap kader untuk merumuskan ide dan gagasan baru bagi organisasi.

“Karena yang sering terjadi hari ini adalah banyak DPC justru terjebak dalam hal yang tidak substansial. Dimana hanya meributkan siapa yang menang danyang kalah namun tidak dibarengi dengan konsep dan gagasan baru bagiorganisasi,” katanya.

Sementara, Ketua DPC GMNI Solo, Daryono mengatakan dengan adanya konfercab ini diharapkan selain menghasilkan kepengurusan baru juga diharapkan ada evaluasi. Sehingga periode selanjutnya bisa lebih siap dalam mewujudkan cita-citaorganisasi yang belum terealisasi.

“Ini yang selalu saya tekankan buat generasi selanjutnya, bahwa apa yang menjadi evaluasi periode sebelumnya menjadi penting untukdijadikan pijakan. Agar kegagalan di masa sebelumnya tidak terulang,” ujarnya.

Ia menuturkan, siapapun yang akan terpilih nanti menjadi ketua murni dari proses dialektika dari para peserta sidang. dirinya memastikan tidak akan mencalonkan kembali agar regenerasi berjalan baik.

“Saya percaya bahwa kader-kader GMNI yang selama ini di komisariat cukup mumpuni dan sudah waktunya berjuang di ruang yang lebih tinggi. Karena hanya dengan begitu proses kaderisasi dan regenerasi organisasi bisa menjadi ideal,” ucapnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge