0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diresmikan, Hindu Center di Solo

Peresmian Hindu Center di Solo (Timlo.net - Heru)

Solo – Ratusan umat Hindu dari seluruh Jawa Tengah menghadiri peresmian The Hindu Center of Central Java atau pusat kajian agama Hindu Jawa Tengah, di Balaikota Solo, Sabtu (22/11) siang.

“Peresmian Hindu Center ini adalah persemian cabang ke-20 dari seluruh Hindu Center di Indonesia, dan ini sebagian besar pengurusnya adalah berasal dari suku Jawa. Karena masih banyak juga masyarakat Jawa yang beragama Hindu, dan bukan hanya di Bali saja,” ungkap President The Hindu Center Of Indonesia Dr.Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III.

Ngurah Arya Wedakarna mengungkapkan, Hindu Center ini ditetapkan guna memberdayakan umat Hindu di Jawa Tengah. Kedepannya, menurut Ngurah Arya Wedakarna dirinya akan melakukan revitalisasi terhadap pemugaran candi dan
pengelolaan candi sebagai tempat ibadah dan pariwisata.

“Hindu Center ini bukan organisasi massa, bukan organisasi politik, ini lebih pada lembaga intelektual dan kajian agama Hindu. Sebagian besar anggota Hindu Center ini merupakan intelektual yakni dosen, budayawan, rohaniawan, yang akan bertugas untuk menyusun database umat Hindu yang ada di Indonesia,” Katanya.

Hindu Center sendiri akan melakukan penelitian tentang sejarah Hindu di Indonesia, termasuk untuk merevitalisasi candi-candi peninggalan leluhur yang banyak dijumpai di Jawa Tengah.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge