0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Napak Tilas Jejak Soekarno

Yayasan Sukarno Center (Timlo.net - Heru)

Solo – Presiden Yayasan Sukarno Center, Dr.Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna MWS III melakukan kunjungan selama 2 hari di Solo. Kedatangannya bersama tim tersebut bermaksud untuk menelusuri jejak Sukarno di kota Bengawan.

“Ini merupakan penelusuran jejak leluhur kita, presiden pertama Indonesia Sukarno,” ungkapnya kepada wartawan, dihalaman Balaikota Solo, Sabtu (22/11).

Dengan didampingi oleh salah satu putri Bung Karno, Sukmawati Sukarnoutri,pihaknya mengunjungi beberapa tempat seperti Loji Gandrung, IstanaMangkunegaran, dan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

“Acara ini kami gelar setiap tahun, dalam rangka membuat daftar napak tilas Bung Karno di seluruh Indonesia. Acara ini sangat bermanfaat bagi akademisi untuk melihat pergerakan Bung Karno saat itu,” ungkapnya.

Sementara Sukmawati Sukarno Putri mengatakan program ini sudah dilakukan di Bali, Jawa Timur, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Selanjutnya kata Sukmawati program ini akan mengumpulkan data-data mengenai perjalanan Sang Proklamator itu untuk dijadikan sebuah ensiklopedia Sukarno.

“Kalau di luar negeri saja Soekarno sudah ada ensiklopedinya, alangkah memalukan kalau Indonesia tidak memiliki ensiklopedi Sukarno. Hasil dari napak tilas ini akan kami cetak dalam bentuk buku dan kami tulis dalam beberapa bahasa, karena tokoh Sukarno ini bukan hanya milik bangsa Indonesia saja, melainkan juga tokoh milik dunia,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge