0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kejari Wonogiri Periksa Harta Kekayaan Susetyo

Wonogiri – Kasus korupsi teknik informatika komputer (TIK) tahun 2011 yang dilakukan Sekretaris Dinas Pendidikan Wonogiri Susetyo bakal dilimpahkan ke PN Tipikor Semarang awal bulan depan.

Pihak Kejari Wonogiri tengah merampungkan serta melengkapi berkas-berkas pemeriksaan Susetyo. Kejari Wonogiri juga telah melakukan sejumlah pemeriksaan terkait kasus korupsi yang dilakukan Susetyo itu dengan memeriksa harta kekayaan pribadinya.

“Dalam pemeriksaan materi harta kekayaan tersangka,dia harus bisa menjelaskan hartanya berapa dan sumbernya darimana,” ungkap Kajari Wonogiri Dwi Setyo Budi Utomo, Sabtu(22/11).

Dari hasil pengakuan tersangka, harta kekayaannya dapat diketahui yakni beberapa bidang tanah, kendaraan, rumah dan tanah yang didiami bersama keluarganya di Sukoharjo.

Dua bidang tanah menurut pengakuannya,satu bidang berada di Sukoharjo dan satu bidang tanah berada di Bulusulur Wonogiri.Adapun kendaraan yang dimiliki Susetyo berupa satu unit sedang jenis Corolla dan tiga unit sepada motor dan sebuah tabungan.

“Menurut pengakuannya, dua bidang tanah itu dibelinya dan juga dari arisan. Sementara, hak kepemilikannya atas nama anak dan istrinya,” katanya.

Ditambahkan,dari pengakuan tersangka disebutkan pula, harta kekayaan yang ia miliki berasal dari usahanya selama ini.

“Katanya selama ini dia menjadi pengusaha burung,Yang terang dalam pemeriksaan harta kekayaan tersangka kita sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait,” imbuhnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge