0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peluang Besar Bisnis Online Bagi Mahasiswa

Tampil sebagai pembicara dalam bedah buku, dosen Fakultas Pertanian Unisri, Ir. H. Saiful Bahri, M.Com dan Aris Munandar (mahasiswa FKIP Unisri) (Timlo.net - Tyo)

Solo – Minat generasi muda, khususnya mahasiswa untuk berwirausaha semakin meningkat. Sebagian besar memanfaatkan media online dalam menjalankan usahanya. Pemilihan media online sebagai sarana berbisnis dilatar belakangi faktor waktu, kemudahan, dan finansial.

Dengan menggunakan media on line seperti web, blog, facebook, twitter dan sejenisnya tidak membutuhkan biaya besar, bahkan boleh dikatakan gratis dan dapat dioperasikan selama 24 jam, sehingga tidak mengganggu acara perkuliahan, serta tidak harus memiliki tempat usaha secara permanen. Juga tidak membutuhkan modal yang besar, sebagaimana bisnis konvensional.

Melihat fenomena dan trend tersebut, Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Slamet Riyadi (Unisri), Drs. Rispantyo, Msi, menyambut gembira dan memberikan dukungan kepada mahasiswa yang kuliah sambil berbisnis online.

“Kami bangga dan sangat mendukung para mahasiswa yang kuliah sambil terjun dalam dunia bisnis. Namun kami berpesan agar dalam berbisnis online tetap memperhatikan dan memegang kaidah-kaidah dan etika. Dengan bedah buku ini kami berharap para narasumber bisa memberikan pemahaman tentang cara berbisnis online yang baik dan tidak melanggar etika “ ungkap, Rispantyo, saat membuka acara bedah buku Bisnis on Line yang digelar UPT Perpustaan Unisri (Sabtu, 22/11).

Humas Unisri, Yona Ervina melalui rilis yang diterima Timlo.net, acara bedah buku disambut antusias oleh para mahasiswa, memenuhi gedung UPT Perpus Unisri, lantai II. Kepala UPT Humas, Suharno, SE tidak menyangka bila animo mahasiswa sangat besar. “Kami prediksi yang hadir sekitar 50 peserta, namun ternyata yang hadir hari ini dua kali lipat “ ungkapnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge