0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Habiskan 5 Miliar Musim Ini

Persis Solo (Timlo.net - Aryo)

Solo – Laskar Sambernyawa Persis Solo harus menutup kompetisi Divisi Utama musim ini dengan finis di delapan besar. Hal itu tak lepas dari kekalahan telak setengah lusin gol Persis atas tuan rumah Pusamania Borneo FC di Samarinda, Kamis lalu.

Hasil yang menjadi kekalahan paling besar Persis dalam beberapa musim terakhir kemarin, membuat asa untuk menggapai tiket ke ISL pupus sudah. Mencapai posisi di delapan besar, membuat Persis memiliki catatan prestasi tersendiri karena di musim-musim sebelumnya yang kerap menghiasi posisi juru kunci.

Laskar Sambernyawa sendiri di dalam mengarungi musim ini sebenarnya telah mengeluarkan dana tak sedikit. Tak kurang dana 5 miliar dikeluarkan oleh manajemen Persis Solo selama mengarungi musim kompetisi ini. Tentu beban dana terbesar adalah dari sektor gaji pemain yang mencapai Rp 265 juta setiap bulannya.

“Dana yang dikeluarkan Persis musim ini sudah mencapai 5 sampai 6 miliar. Itu mencakup beban kontrak seluruh pemain (termasuk 4 pemain asing yang bermain di Persis musim ini), sewa mess pemain, akomodasi perjalanan, katering, bonus pemain, hingga sanksi-sanksi dari PSSI,” beber sekretaris manajer Persis Solo, Sapto Joko Purwadi, Sabtu (22/11) siang.

Manajemen Persis akan menyusun laporan kepada pengurus selama mengarungi kompetisi musim ini, bahkan mulai saat melakukan seleksi pemain. Menurut Sapto, manajemen Laskar Sambernyawa juga menyerahkan sepenuhnya kepada pengurus terkait penilaian terhadap prestasi Persis Solo musim ini yang masih belum mampu menembus kasta ISL.

“Semuanya mulai dari pertama kali kami melakukan seleksi pemain hingga selesainya perjalanan Persis di 8 besar, akan kami susun dan memberikannya kepada pengurus,” imbuh Sapto.

“Menjadi wewenang pengurus menilai apakah musim ini dianggap berhasil atau dianggap gagal. Menurut kami kalau dianggap gagal ya gagal karena target sejak awal adalah bisa ke ISL. Namun kalau dilihat dari prestasinya, Persis bisa dikatakan sudah lumayan karena berada di 8 besar dari 64 tim peserta musim ini,” pungkasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge