0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pasar Nusukan Dirusak, Kerugian Diganti Pemkot

Bakar ban bekas di depan Pasar Nusukan oleh anggota perkumpulan beladiri (Dok. Timlo.net/Khalik)

Solo – Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) kota Solo memberikan bantuan kepada sejumlah pedagang di pasar nusukan pasca bentrokan yang terjadi beberapa waktu lalu. Hal itu disampaikan kepala DPP setempat, Subagyo, Jumat (22/11) siang.

“Kami akan segera memberikan bantuan kepada beberapa padagang di pasar nusukan yang lapaknya hancur akibat bentrokan beberapa waktu lalu,” ungkapnya saat ditemui timlo.net di halaman Balaikota Solo.

Subagyo menjelaskan, dirinya telah menerima laporan ada 4 buah gerobak milik pedagang yang dibakar oleh massapada saat bentrokan itu. Selain gerobak ada juga tenda-tenda PKL dan meja kursi makan yang turut dirusak dan dibakar.

“Kebetulan gerobak itu dulu adalah pemberian bantuan dari pemkot juga, dan masih baru beberapa bulan diberikan, nanti kami akan mencoba mencarikan jalan keluar dari masalah ini, mungkin tidak banyak bantuan yang bisa diberikan, tetapi kami akan siap membantu semaksimal kami,” paparnya.

Selain gerobak milik padagang, beberapa fasilitas umum milik pemerintah Solo juga ikut hancur. Diantaranya adalah ruangan khusus perokok dan pos keamanan pasar.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge