0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bus Mogok Massal, Pelajar Terlantar

Pelajar diangkut truk Satpol PP (dok.timlo.net/nanang rahadian)

Karanganyar — Ratusan pelajar Karanganyar terlantar akibat tidak beroperasinya puluhan bus jurusan Tawangmangu – Solo, Sabtu (22/11). Mereka akhirnya diangkut oleh truk Satpol PP dan beberapa instansi lain ke tujuan masing-masing.

Salah seorang pelajar SMP Negeri 1 Karanganyar, Gusna, mengatakan sejak pagi waktu berangkat dirinya sudah kesulitan mendapat angkutan. Siswa yang tinggal di Karangpandan itu menunggu bus yang biasa dia tumpangi hingga hampir 45 menit. Padahal biasanya, kata Gusna, setiap 10 menit selalu ada yang berangkat. “Terpaksa saya pulang ke rumah dan diantar sama orang tua ke sekolah,” katanya.

Gusna menambahkan meskipun akhirnya terlambat masuk sekolah, guru-guru nampaknya maklum dan membolehkan dirinya masuk. Saat pulang, kata Gusna dirinya juga kebingungan ketika menunggu bus hampir 1 jam tidak ada yang lewat.

“Saya nunggu satu jam nggak ada yang lewat, akhirnya naik truk satpol,” ujar Gusna.

Salah seorang petugas Satpol PP Karanganyar, Joko Purwanto mengatakan sejak tadi pagi pihaknya memang terus mengangkut para pelajar yang terlantar. Siang ini pun saat pulang sekolah, kata Joko pihaknya sudah tiga kali bolak-balik dari Karanganyar kota ke Karangpandan. “Untuk siang ini sudah tiga kali bolak-balik, entah berapa kali lagi sampai para pelajar terangkut semua,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge