0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wanita Cantik Ini Ternyata Penipu Ulung, Rugikan Perusahaan Hingga Miliaran Rupiah

Scan berita. (Dok: Timlo.net/ Kaskus.)

Timlo.net-– Bila sebelumnya, curhatan seorang wanita cantik di Twitter tentang kasus penipuan yang menimpa keluarganya membuat heboh pengguna Twitter dan Kaskus di Indonesia, sekarang giliran seorang penipu cantik yang menghebohkan Kaskus.

Bernama Lisa Rudiani, wanita tersebut dikatakan melakukan penipuan hingga miliaran rupiah. Tidak hanya perusahaan tempatnya bekerja yang menjadi korban penipuan, tapi juga teman-teman kerjanya. Menurut sebuah posting di Kaskus yang ditulis oleh pengguna dengan username fguru, Lisa sudah melakukan penipuan selama bertahun-tahun, tapi belum pernah tertangkap karena dia sudah terlebih dulu melarikan diri. Modus penipuan yang dipakai adalah dengan mengajak teman-temannya untuk bisnis investasi, bisnis ponsel dan tiket. Dia juga sengaja meminjam kartu kredit teman dan lantas menggunakan kartu itu tanpa izin.

Posting di forum Kaskus itu juga menyertakan foto-foto Lisa bersama dua adiknya yang dikatakan turut membantu dia menipu para korbannya. Selain itu, juga terdapat link ke akun Facebook Lisa dan bahkan scan soal iklan panggilan yang dibuat salah satu perusahaan tempat dia bekerja dulu dan disertakan pula testimoni dari para teman-teman Lisa yang menjadi korban penipuannya.

Misalnya pengguna Kaskus Endlezz_77 yang mengklaim sebagai korban penipuan menulis di thread tersebut, “Sori gan ane emosi juga secara duit ane ditipu puluhan juta juga dengan modus beli hp murah langsung dari distributor bandung dan dijual ke daerah dengan harga lebih tinggi. Ane dl pernah sekantor dengan dia dan aganwati yg posting ini jg sekantor ama dia. Ane sudah chat dgn beberapa korbannya dan didapatkan informasi korbannya juga banyak bukan hanya kami. Ada yg dicuri kartu kreditnya (untung terlihat di cctv kantor) dia sampe ditahan dikntr dan diancam mau dipidanakan…eh bsknya sudah ga msk alias ngibritt!! “

Seorang pengguna Kaskus lain, renaiichii menulis: “FYI, saya mendukung pernyataan TS, karena saya pernah 1 kantor dengan dia. Dari kantor saya ajah dia sudah mengantongi hp, kartu kredit, dan uang tunai baik teman2 punya maupun uang perusahaan (saya sendiri sih gak kena apa2).”

Dari berbagai testimoni, kita bisa melihat bahwa modus penipuan Lisa adalah menawarkan teman-teman prospek bisnis yang menarik atau tawaran untuk membeli smartphone berharga murah. Lisa juga disebut sebagai kleptomania karena dia mencuri berbagai barang dari teman-temannya. Kerugian yang mereka derita dari jutaan hingga puluhan juta rupiah.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge