0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ditipu Rp1,6 Miliar, Wanita Cantik Ini Mengadu di Twitter

Kasus penipuan. (Dok: Timlo.net/ Twitter. )

Timlo.net—Bulan ini, pengguna internet di Indonesia dihebohkan dengan sebuah kasus penipuan yang menimpa seorang wanita cantik. Merasa sudah mencoba berbagai cara untuk mencari pelaku penipuan, wanita tersebut yang memiliki akun Twitter, @NichaKoestiana curhat mengenai penipuan yang menimpanya di jejaring sosial tersebut.

Mulai bulan November ini, Nicha mulai mentweet mengenai kisah penipuan yang menimpa keluarga. Menurut, Nicha, sang penipu yang bernama Ahmad Dwiyanto dipercaya oleh keluarganya untuk mengelola salah satu usaha mereka di Banjarmasin. Pada awalnya, pria itu mengelola bisnis yang dipercayakan kepada dengan baik. Tapi menginjak tahun kedua, dengan alasan ingin membuka cabang di Balikpapan, Dwiyanto malah justru menghilang beberapa minggu setelah sampai di sana. Dia dituduh merugikan keluarga Nicha hingga Rp1,6 miliar. Rumah pria itu di Citra Land juga belum dibayar kontraknya, mobil Yaris kepunyaan keluarga Nicha juga dibawa kabur juga kartu kredit milik keluarga.

Nicha mengaku bahwa keluarganya sudah melaporkan kasus ini ke pihak kepolisian. Setelah melakukan penelusuran, Dwiyanto dikatakan juga melakukan penipuan kepada beberapa pihak lain dengan nominal ratusan juta bahkan miliaran rupiah. Karena merasa sudah melakukan berbagai cara tapi belum memperoleh hasil, Nicha pun menggunakan akun Twitternya untuk meminta pertolongan para pengguna Twitter untuk menyebarkan informasi dan berbagi informasi mengenai keberadaan Dwiyanto.

Dari pantauan Timlo.net, Nicha juga mentweet foto Dwiyanto dan fotokopi KTP pria tersebut. Rupanya niat Nicha meminta bantuan para pengguna Twitter direspon dengan baik. Hampir semua tweet-nya terkait dengan kasus penipuan telah diretweet 20 hingga 40 kali. Foto Dwiyanto yang diupload Nicha bahkan diretweet hingga 871 kali.

Banyak pengguna Twitter yang menyatakan niat mereka untuk menolong dengan membagikan informasi tersebut. Termasuk para pengguna Twitter yang memiliki ribuan follower. Misalnya Ary dengan akun Twitter @mozta menulis “Itu keluarganya @NichaKoestiana abis jadi korban penipuan guys. Coba intip timelinenya deh, siapa tau kenal atau pernah lihat orangnya.”

Seorang pengguna lain Ikoo N (@ikochans) bahkan menulis kasus penipuan itu di forum Kaskus.” @amwidyou @elwa @NichaKoestiana Teh udh aku share di Kaskus. Semoga membantu :) -> Mohon Info & Bantu Sebar – http://www.kaskus.co.id/thread/546f553ec3cb17be2b8b4586/ … #kaskustulisnya.

Seorang pengguna lain bernama @barcelonabryan membuat sebuah posting tentang penipuan ini di Chipstory. Kronologi penipuan yang diposting di Chipstory itu, saat artikel ini ditulis, sudah dibaca sekitar 3114 kali.

Yah, semoga niat baik para pengguna Twitter untuk menyebar informasi soal penipuan ini bisa menolong Nicha menemukan penyelesaian untuk kasus penipuan yang menimpa keluarganya. Adanya fenomena ini menunjukkan bahwa penggunaan jejaring sosial tidak terbatas pada menghubungkan kita dengan keluarga dan teman tapi juga untuk saling tolong menolong menyebarkan informasi yang penting dan juga untuk menunjukkan solidaritas sosial kepada sesama.

Baca juga kasus penipuan lain yang menghebohkan forum Kaskus, dilakukan seorang wanita cantik.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge