0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

7 Calon Ketua Umum Golkar Bergabung Lawan Ical

Aburizal Bakrie (Ical) (Dok.Timlo.net/ Dhefi Nugroho)
Timlo.net — Calon Ketua Umum (Caketum) Partai Golkar Airlangga Hartarto mengakui ada wacana penggabungan kekuatan untuk lawan Ical di Munas. Nantinya 7 Caketum Golkar yang mengemuka saat ini hanya memunculkan satu nama untuk melawan Ical.

“Pembahasan ke arah sana sudah dikomunikasikan,” kata Airlangga dalam pesan singkat, Jumat (21/11).

Namun ketika ditanya, apakah dirinya siap mundur dan legowo hanya dengan mengusulkan satu nama, Airlangga tidak menjawab dengan pasti. Menurut dia, belum ada pembahasan sampai ke sana.

“Belum ada yang bicara seperti itu,” singkat dia.

Diketahui, tujuh calon ketua umum Partai Golkar dimungkinkan bersatu dengan hanya mengusung satu nama untuk melawan Aburizal Bakrie (Ical) dalam Munas IX akhir November 2014 di Bandung. Ketujuh calon ketua umum itu adalah Agung Laksono, Agus Gumiwang Karatsasmita, MS Hidayat, Priyo Budi Santoso, Zainudin amali, Hajriyanto Y Thohari dan Airlangga Hartanto.

“Ketujuh calon ketua umum ini sudah berniat untuk bekerja sama, atau bisa juga mengerucut pada satu nama,” kata politikus Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa, dilansir Antara, Jumat (21/11).

Dia mengatakan sudah ada strategi yang bakal ditempuh untuk memastikan regenerasi kepemimpinan Golkar terwujud. Namun hal itu belum diumumkan.

Agun sebagai inisiator gerakan Regenerasi Kepemimpinan menyatakan sedang bekerja dengan waktu yang sangat singkat untuk menyinergikan seluruh kekuatan guna menyelamatkan Partai Golkar dari prediksi kemerosotan pada Pemilu 2019. [ren]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge