0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ratusan Burung Kenari Dilepas di Balekambang

Salah satu ruang terbuka hijau di Taman Balekambang, Solo (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo —  Kepedulian masyarakat akan pentingnya ruang terbuka hijau dan konservasi hayati di Kota Solo masih rendah. Hal itu diungkapkan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Solo Agus Sutrisno seusai menghadiri acara penanaman pohon di Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, di Taman Balekambang.

Agus mengatakan, untuk menjaga lingkungan bukan hanya tanggung jawab dari pemerintah saja namun juga memerlukan peran serta dan andil masyarakat.

Dalam acara yang diikuti oleh ratusan siswa tingkat SD tersebut, Agus menjelaskan, bahwa kesadaran dalam menjaga kebersihan lingungan harus dipupuk semenjak masih anak-anak, namun hal itu bukan berarti hanya anak-anak saja yang harus menjaga lingkungan, melainkan orang dewasa seharusnya lebih besar tanggung jawabnya.

“Misalnya yang paling mudah adalah dengan cara membuang sampah pada tempatnya. Dengan hal yang sederhana itu, sebenarnya kita telah berbuat banyak demi kebersihan lingkungan kita. namun sayangnya kesadaran semacam itu relatif masih rendah,” paparnya.

Pihaknya juga mengatakan, dalam program pencanangan ini, Pemkot Solo  memberi bantuan bibit tanaman untuk ditanam di lingkungan sekolah dan beberapa kampung di Solo.

Selain melakukan penanaman pohon, dalam acara ini juga dilepaskan ratusan ekor burung kenari, sebagai wujud perhatian pemerintah dalam konservasi satwa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge