0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

3 Taman di Solo Ditetapkan Sebagai Daerah Konservasi

Taman Balekambang Solo (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo – Pemerintah Kota Solo melakukan inventarisasi daerah sebagai bagian dari program konservasi vegetasi dan satwa yang akan digunakan sebagai ruang terbuka hijau. Hal itu dikatakan Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo usai menggelar penanaman pohon di Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional, di Taman Balekambang, kemarin.

“Pemerintah kota melakukan program pengembangan konservasi vegetasi dan satwa ini, guna mengatisipasi turunnya kualitatas unsur ruang dan lingkungan, karena itu Pemerntah Kota Solo melakukan inventarisasi dan menetapkan daerah-daerah tertentu sebagai kawasan konservasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Purnomo mengatakan, daerah yang telah ditetapkan sebagai daerah konservasi di antaranya adalah Taman Satwa Taru Jurug, Taman Balekambang dan Taman Banjarsari. Pihaknya berharap dengan ditetapkannya kawasan tersebut sebagai kawasan konservasi, akan menambah jumlah ruang terbuka hijau yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana olahraga dan rekreasi tanpa merusak kondisi alam sekitar.

“Untuk itu  mairilah kita secara kontinyu  menydarkan masyarakat akan pentingnya sadar lingkungan  dalam menjaga ekosistem lingkungan kota Solo,” pungkas Purnomo.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge