0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadiri Wisuda Kaesang, Jokowi Disambut Pentas Seni

Presiden Jokowi dan Ibu Negara di barisan depan prosesi Wisuda Kaesang Pangarep (merdeka.com)

Timlo.net – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana Widodo tiba di SMA Anglo-Chinese School International, Singapura, menyaksikan wisuda sang putra bungsu Kaesang Pangarep. Setibanya di lokasi pukul 19.15 waktu setempat, Jokowi langsung disambut Kepala Sekolah Rob Burrough.

Jokowi datang sebagai wali murid menyempatkan waktu bercakap-cakap dengan para pengajar dan perwakilan siswa. Rob berkelakar, menyatakan dia tinggal punya waktu dua jam untuk memerintah Kaesang, masih tercatat sebagai siswa.

“Tapi saya yakin semua peserta wisuda gembira menyadari mereka akan menjadi mantan siswa sebentar lagi,” kata Rob disambut tawa Jokowi dan hadirin, seperti dilansir Channel News Asia, Jumat (21/11).

Dalam prosesi wisuda, presiden dan rombongan mendapatkan sajian musik djimbe dari para pelajar SMA bergengsi di Singapura itu. Seiring suara ritmis, Jokowi dan Iriana turut bertepuk tangan.

Anglo-Chinese School tempat putra presiden menimba ilmu merupakan sekolah yayasan Gereja Methodist. Sekolah mewah berdiri sejak 1886 ini lebih dikenal dengan sebutan ACS.

Di Singapura, sekolah terletak di kawasan 121 Dover Road ini cukup mempunyai nama dan berkelas. Terbukti dari segudang penghargaan diterima seperti Singapore Quality Awards, Best Practice Awards.

Tak hanya untuk kualitas pendidikannya nomor satu, sekolah Kaesang juga sering mendapatkan penghargaan di bidang olahraga juga kesenian. [ard]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge