0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Jokowi Jadi Daya Tarik Wisata Solo

(Ilustrasi) Sejumlah polisi menjaga rumah Jokowi di Sumber, Banjarsari, Solo (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo – Terpilihnya Joko Widodo (Jokowi) sebagai Presiden RI sepertinya membawa angin segar bagi pengembangan Kota Solo. Pasalnya, selain lebih dikenal, banyak para wisatawan penasaran dengan tempat tinggal mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Ketua Association of the Indonesian Tours & Travel Agencies (Asita) Solo, Daryono, saat dihubungi mengatakan, tempat tinggal Joko Widodo cukup punya potensi tersendiri untuk dikembangkan sebagai daya tarik wisata.

“Terlepas dari pro dan kontra atas kebijakan yang beliau keluarkan saat ini, namun tak jarang para wisatawan penasaran untuk mengetahui tempat tinggalnya saat datang ke Solo,” jelasnya kepada wartawan, Jumat (21/11).

Apabila peluang ini bisa ditangkap dengan baik, tak menutup kemungkinan nantinya menjadi salah satu obyek tujuan wisatawan, terutama dari luar kota.

“Solo sebenarnya tak hanya rumah Joko Widodo saja, tetapi kami akan rencanakan dengan rumah Presiden Soeharto di Kalitan juga. Kami kemas dalam bentuk kampung presiden,” ujar Daryono.

Saat inipun sudah dilakukan survei lokasi serta disiapkan paket wisata sejarah untuk uji coba.

“Harapanya paket ini bisa membuat para wisatawan tinggal lebih lama di Solo dan rencana akan kami buka untuk umum pada awal 2015 nanti,” pungkasnya

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge