0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Harga Besi Merangkak Naik

Harga besi di sejumlah toko material mulai merangkak naik (Dok. Timlo.net/Setyo)

Solo – Harga besi di sejumlah toko material mulai merangkak naik. Hal itu salah satu faktornya dipicu kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, awal pekan ini.

Pengelola toko besi UD Sama Wati, Yasin Subanto, mengatakan kenaikan harga BBM membuat harga besi turut naik. Hal itu lantaran biaya angkut dari pabrik melonjak.

“Biaya transpor atau pengiriman saat ini sudah naik kisaran Rp 30 ribu, itupun bergantung jarak yang ditempuh. Sedangkan untuk transpor pengiriman dari pabrik naik dari Rp 3 juta jadi Rp 3,5 juta,” ungkapnya.

Selain itu, beberapa jenis besi seperti galvalum saat ini tidak hanya naik harganya, namun barangnya juga susah didapat.

“Beberapa pabrik barangnya kosong. Kalaupun ada, kalau bukan pelanggan juga tidak mau mengantar dan untuk harganya saat ini naik Rp 3 ribu permeter,” tambah Yasin Subanto.

Sementara itu, karyawan UD Harmoni, Tanti menjelaskan, pihak toko belum menaikan harga besi, mengingat sampai saat ini stok lama masih cukup banyak.

“Stok barang lama masih banyak, tapi tidak menutup kemungkinan jika setelah kulakan nanti harganya akan ikut naik,” kata dia.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge