0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ekspor Jateng Ditargetkan Naik 10,5%

KERAJINAN MEBEL-Perajin tengah merampungkan pembuatan produk mebel yang akan dipasarkan ke mancanegara. (Dok. Timlo.net/Mint)

Solo – Kementerian Perdagangan bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Solo menggelar sosialisasi program pengembangan ekspor nasional di The Sunan Hotel Solo, Kamis (20/11). Khusus di Jawa Tengah (Jawa Tengah) sendiri pertumbuhan ekspor ditargetkan bisa meningkat 10,5 persen.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Indrasari Wisnu Wardhana, mengatakan melalui program sosialisasi ini diharapkan ada sinergisitas dan masukan dari pelaku usaha dengan stakeholder terkait dalam hal pengembangan ekspor, khususnya di wilayah Solo.

“Salah satunya adalah dengan mendorong fungsi Solo Technopark agar lebih maksimal dalam melakukan promosi serta pemasaran bagi produk hasil Kota Solo maupun daerah di sekitarnya,” ungkapnya kepada Timlo.net.

Hal itu mengingat Kementerian Perdagangan telah menargetkan ekspor 2014 secara nasional sebesar Rp 184,3 miliar dolar. Provinsi Jawa Tengah sendiri ditargetkan sebesar Rp 5,33 miliar dolar pada 2014-2015.

“Adapun untuk realisasi target ekspor Provinsi Jawa Tengah periode Januari-September 2014 telah mencapai angka 80,26 persen dari target ekspor 2014-2015 yang telah ditetapkan,” jelas Indrasari Wisnu Wardhana.

Melalui program sosialisasi ini, dirinya berharap bisa menemukan kesepemahaman bersama antara semua lini agar bisa mendorong penigkatan kualitas ekspor untuk Jawa Tengah.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge