0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Naikkan BBM, Anas Sebut Jokowi Lebih Ksatria dari SBY

Anas Urbaningrum (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum kembali melontarkan sindiran dari balik bui buat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Terdakwa kasus gratifikasi proyek-proyek pemerintah dan pencucian uang itu menyoroti perbedaan sikap SBY saat menjadi presiden periode 2009-2014 dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memutuskan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi.

Anas menuliskan pendapatnya di dalam secarik kertas ditulis tangan dengan pena hitam. Pernyataan itu disampaikan salah satu penasihat hukumnya, Handika Honggowongso selepas menjenguk.

Anas menyatakan, perbedaan sikap paling mendasar Jokowi adalah berani mengumumkan kenaikan BBM bersubsidi secara langsung. Sementara SBY menyerahkan hal itu kepada menterinya.

“Keberanian Presiden Jokowi untuk mengumumkan kenaikan harga BBM secara langsung. Jelas Jokowi lebih berani dan kesatria daripada SBY,” tulis Anas dalam kertas diterima awak media, Jumat (21/11).

Menurut Anas, sikap Jokowi adalah perlambang keberanian dan keteguhan sikap pemerintah. Dia berpesan supaya sikap Jokowi itu menjadi lecutan bagi pemerintah supaya tidak gentar dengan rencana Dewan Perwakilan Rakyat mengajukan interpelasi soal kebijakan menaikkan harga BBM bersubsidi.

“Itu adalah salah satu alasan bagi pemerintah untuk tidak gentar menghadapi rencana interpelasi dari DPR,” sambung Anas. [did]

 

Sumber : merdeka.com

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge