0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Putra Putri Jateng Adu Kebolehan Seni Pertunjukan

Salah satu pasangan putra-putri dari 35 kabupaten dan kota se-Jawa Tengah (Jateng) beradu kebolehan dalam hal seni pertunjukan di The Park, Jumat (21/11) malam (Dok. Timlo.net/David)

Solo Baru – Puluhan pasangan putra-putri dari 35 kabupaten dan kota se-Jawa Tengah (Jateng) beradu kebolehan dalam hal seni pertunjukan di The Park, Jumat (21/11) malam. Mereka berkompetisi memperebutkan gelar Mas dan Mbak tingkat Jawa Tengah.

Ditemui di sela acara, Staf Pengembangan Sumber Daya Manusia Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Diabudpar) Provinsi Jawa Tengah, Supomo, mengungkapkan ajang pemilihan Mas dan Mbak Jawa Tengah ini digelar guna memasarkan potensi wisata Jawa Tengah ke tingkat nasional. Sebelum mengikuti kompetisi, para peserta diwajibkan mengikuti seleksi tingkat kota.

“Kita saksikan di sini ini adalah mereka yang sudah terseleksi tingkat kota. Jadi ini adalah pasangan terbaik dari kabupaten/kota masing-masing di wilayah Jawa Tengah,” paparnya.

Lebih lanjut, Supomo mengungkapkan dalam acara ini para peserta diberikan bekal berupa materi kepariwisataan, apresiasi seni, kunjungan lapangan ke induatri kerajinan kecil dan menengah serta pemaparan pariwisata.

“Acara diadakan mulai 18 hingga 22 November mendatang. Nah untuk acara malam ini adalah satu materi seleksi, yakni materi apresiasi seni. Kami memilih tempat di The Park ini karena kami menganggap bahwa di sini adalah tempat berkumpulnya anak muda, sehingga selain untuk pembinaan mental peserta, juga sebagai pengenalan kebudayaan daerah dari 35 kabupaten dan kota di Jawa Tengah,” kata dia.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge