0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bek Persis Dwi Joko Gantung Sepatu

Dwi Joko Prihatin (Dok. Timlo.net/Aryo)

‪Solo — Pemain bertahan Persis Solo, Dwi Joko Prihatin akhirnya memilih gantung sepatu alias pensiun dalam kariernya sebagai pesepakbola. Pemain asal Sukoharjo ini memutuskan berhenti menjadi pemain sepak bola setelah melakoni laga terakhir melawan Pusamania Borneo FC di Stadio Segiri, Samarinda, kemarin.

Keputusan Dwi Joko untuk pensiun sebenarnya telah datang sejak awal kompetisi. Pemain pernah membawa Petrokimia Putra menjuarai Divisi Utama pada 2002 ini, menyebut tahun ini menjadi kali terakhir sebagai pesepakbola. Sayang, pertandingan perpisahannya ditutup dengan hasil memalukan kalah telak enam gol tanpa balas dari Borneo FC.

“Usia saya sudah tidak muda lagi untuk bermain bola. Sudah saatnya yang muda menggantikan dan menunjukkan kemampuannya. Keputusan ini sudah saya pikirkan jauh-jauh sebelumnya,” bebernya, Jumat (21/11).

Dwi Joko mengawali karirnya bersama Persis Solo saat berkompetisi di Divisi II 2000 silam. Kemudian, dirinya pindah ke klub besar Petrokimia Putra Gresik selama tiga tahun dan membawa tim itu juara Liga Indonesia pada 2002 dan berlanjut ke Delras Sidoarjo selama tiga musim.

Pemain asal Polokarto Sukoharjo ini kemudian pindah ke Persita Tangerang. Bersama Pendekar Cisadane, Dwi Joko menghabiskan waktu dua tahun dan menjadi pemain andalan di poisi bek kanan. Setelah itu, dirinya pindah ke Kalimantan Timur dengan tim Periba Balikpapan.

Dua musim sebelum akhirnya memutuskan gantung sepatu, Dwi Joko berseragam Persis LPIS dan Persis musim ini setelah bersatu. Meski usianya tak lagi muda, Dwi Joko kerap mengisi posisi starter untuk wing back kanan racikan Widyantoro musim ini.

“Selanjutnya saya ingin dekat dengan keluarga dan harapan saya sebelum pensiun bisa bawa Persis promosi ISL (Liga Super Indonesia-red), tapi memang Tuhan belum mengizinkan Persis saya bawa ke ISL musim ini,” pungkas pemain kelahiran 25 Februari 1982 ini.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge