0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Kantor Pos Sukoharjo Hanya Bagikan PSKS 10 Kecamatan

(Ilustrasi) (Dok.Timlo.net/ Rori)

Sukoharjo – Kantor Pos Sukoharjo hanya menyalurkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) sebagai kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di sepuluh kecamatan. Sedangkan dua kecamatan nantinya disalurkan melalui Kantor Pos Solo, Senin (24/11) pekan depan.

Kepala Kantor Pos Sukoharjo, Edi Rubiandini mengatakan, dua dari 12 kecamatan di Sukoharjo disalurkan melalui Kantor Pos Solo. Hal ini lantaran kedua kecamatan, Kartasura dan Mojolaban secara letak lebih dekat dengan Kota Solo.

“Ini hanya untuk mempermudah saja, soalnya keduanya kan terletak di wilayah yang lebih dekat dengan Solo jika dibandingkan dengan Sukoharjo. Jadi tidak ada alasan lainnya,” tegasnya, Jumat (21/11).

Dijelaskan, saat ini Kantor Pos Sukoharjo bersama pemerintah setempat tengah menggelar sosialisasi penyaluran dana PSKS di Pendopo Graha Satya Praja Sukoharjo. Sosialisasi ini ditujukan kepada seluruh kepala desa dan lurah tentang teknis dan jumlah penerima masing-masing desa.

Sementara itu, Kabupaten Sukoharjo menerima alokasi dana sebesar Rp 20,4 miliar diperuntukkan kepada 51.114 rumah tangga sasaran. Sedangkan Kantor Pos Sukoharjo sendiri hanya menyalurkan Rp 16,6 miliar kepada 41.728 rumah tangga sasaran miskin di sepuluh kecamatan. Sedangkan sisanya sekira Rp 9,3 miliar disalurkan melalui Kantor Pos Solo untuk Kecamatan Kartasura dan Mojolaban sebanyak 9386 rumah tangga sasaran miskin.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge