0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Senin, 2 Desa di Mojolaban Terima Kompensasi BBM

Seorang warga sedang menerima BLSM dan KPS dari petugas Kantor Pos (dok.timlo.net/agung)

Sukoharjo – Dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) sebagai kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi siap dibagikan kepada rumah tangga sasaran, Senin (24/11) mendatang. Pada hari pertama ini, pembayaran dana sebesar Rp 400 ribu perorang dilakukan di Desa Tegalmade dan Desa Laban, Kecamatan Mojolaban.

Kepala Kantor Pos Sukoharjo, Edi Rubiandini mengatakan, dana kompensasi BBM segera dibayarkan kepada rumah tangga sasaran di dua desa di Kecamatan Mojolaban. Kedua desa itu, yakni Desa Tegalmade sebanyak 155 orang dan Desa Laban 505 orang.

“Kami akan menyalurkan dana kompensasi BBM ini kepada rumah tangga sasaran mulai Senin depan di dua desa di Kecamatan Mojolaban. Setiap orang penerima akan mendapatkan tabungan giro sebesar Rp 400 ribu untuk November dan Desember,” ungkapnya, saat memberikan materi sosialisasi, Jumat (21/11).

Dijelaskan, mekanisme penyaluran dana PSKS tak jauh beda dengan pemberian BLSM saat kenaikan harga BBM bersubsidi di era Presiden SBY. Namun demikian, ada beberapa poin perbedaan seperti dana diterima masayarakat berupa tabungan giro bisa dicairkan kapan saja, sedangkan BLSM jika tidak dicairkan hangus.

Editor : Andi Penowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge